Jumat, 24 September 2010

Perampokan di Padang Polisi Selidiki Kemungkinan Terkait Terorisme

PADANG - Perampokan bersenjata yang terjadi di Kampus Bung Hatta, Jalan Sumatera, Ula Karang, Kecamatan Padang Utara, Padang, Sumatera Barat pada dini hari tadi, masih terus diselidiki pihak kepolisian.

Ini untuk diketahui apakah perampokan tersebut memiliki hubungan dengan kelompok teroris atau tidak.

“Terkait dengan teroris ini belum kita belum kita ketahui, karena ini belum bisa dibuktikan ke arah sana,” kata Wakapolresta Padang AKBP Wisnu Handoko, Sabtu (25/9/2010).

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 04.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB dini hari tadi. Selain itu, pelaku juga menggunakan senjata api dan sejumlah alat berat lainnya dalam melakukan aksi perampokannya tersebut.

“Tiga orang satpam itu disekap dan diikat oleh tali, lalu mereka dipukul dengan menggunakan senjata api laras pendek,” ungkapnya.

Wisnu mengatakan, sebelum aksi itu dilakukan para petugas kepolisian dari Mapolresta Padang sudah melakukan pengecekan terhadap tempat kejadian perkara tersebut pada pukul 03.00 WIB. Namun dari pengecekan tersebut, petugas tidak mendapatkan kecurigaan apapun.

“Mungkin pelaku tahu, sehingga aksinya dia lakukan pada pukul 04.00-nya,” katanya.

Dari penyelidikan dan olah tempat kejadian sementara, petugas mengamankan beberapa alat bukti yaitu tali rafia, lakban, besi linggis, satu buah sepeda motor Revo putih bernopol BA 4623 SC, dan beberapa sidik jari yang diduga milik pelaku.

Sementara itu, Wisnu menjelaskan, kejadian pembobolan mesin ATM ini juga sudah terjadi kurang lebih empat kali dalam tahun ini, sejak Januari 2010. Tempat kejadian tersebut rata-rata terjadi di kampus seperti Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Kantor Telkom, dan terakhir di Kampus Bung Hatta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar